WELCOME MYFRIEND

Jumat, 18 Januari 2013

PIDATO kebersihan lingkungan(DESA)



Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati bapak KADES dan para hadirin yang saya cintai para remaja yang tergabung dalam karang taruna. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT karena sampai saat ini kita masih diberikan berbagai macam nikmat terutama nikmat sehat, sehingga kita dapat melakukan berbagi aktivitas kita sehari-hari.
Pertama-tama perlu kita sadari bahwa lingkungan merupakan tempat hidup bagi kita, maka kita harus menjaga kebersihan lingkungan kita dengan baik agar lingkungan tidak memberikan bencana bagi kita. Kebersihan lingkungan itu sendiri adalah suatu keadaan lingkungan yang layak untuk ditempati oleh manusia, yaitu keadaan kesehatan manusia secara fisik dapat terjaga.
Masyarakat yang selalu menjaga kebersihan lingkungannya memberikan dampak positif bagi lingkungannya misalnya seseorang yang selalu membuang sampah pada tempatnya maka lingkungan disekitarnya menjadi bersih dan masyarakat dilingkungan tersebut dapat terhindar dari berbagai macam penyakit, tetapi masyarakat yang tidak mempunyai kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya memberikan dampak negatif bagi lingkungan sekitarnya misalnya banjir, lingkungan menjadi kotor dan menimbulkan berbagai macam penyakit bagi masyarakat dilingkungan tersebut.
Menjaga kebersihan lingkungan dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, mengadakan gotong-royong untuk membersihkan lingkungan setiap akhir pekan dan lain-lain agar lingkungan tempat tinggal kita menjadi bersih dan terhindar dari berbagai macam penyakit.
Para hadirin yang saya hormati, kesimpulan dari pidato saya yaitu kita harus menjaga kebersihan lingkungan disekitar kita. Sebagai penutup saya akan mengingatkan tentang pepatah yang berbunyi kebersihan sebagian dari iman maka seseorang yang tidak peduli terhadap kebersihan lingkungannya berarti orang tersebut tidak beriman. Saya berharap masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungannya.
Sekian pidato dari saya, kurang lebihnya mohon maaf.



Wassalamualaikum Wr. Wb.

 maaf yah kalo pidatonya kaya gini???
masih latihan . gurumu juga akan memaklumi
thanks yah
follow
@anantapoint
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar